Jumat, 23 Januari 2015

Membersihkan Solenoid Honda VTEC, DetikOto

Mobil Honda dengan teknologi VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) memang menyenangkan. Selain lebih bertenaga dibandingkan mesin non-VTEC berkapasitas sama, juga lebih hemat bahan bakar. Namun, ada bagian yang perlu diperhatikan. Misalnya solenoid VTEC, meski tidak perlu setiap kali bagian tune-up dibersihkan, DetikOto.

Seringkali kebersihan solenoid VTEC sangat bergantung pada kualitas dan rutinnya penggantian oli tuner dari Sigma Speed. Jika solenoid terlalu kotor dapat menyebabkan VTEC tidak berfungsi. Output daya akan berkurang secara signifikan.

Kondisi kerja VTEC meliputi kondisi suhu kerja mesin mencapai suhu operasi, solenoid VTEC dapat bekerja normal, tekanan pompa oli harus mencukupi, level oli tidak kurang dari ketentuan pabrik, tidak ada kabel VTEC yang putus atau korslet, dan ECU dalam kondisi normal. tidak ada pemeriksaan mesin.

Lalu bagaimana cara mengetahui VTEC berfungsi atau tidak? Yang pertama adalah merasakan tenaga yang dihasilkan mesin. Kedua, jika lampu check engine menyala maka VTEC tidak akan berfungsi. Ketiganya bisa mengadopsi indikator VTEC. Saat bekerja, solenoid akan mengirimkan sinyal untuk menyalakan lampu.

Tautan : honda madiun