Jumat, 06 Februari 2015

Interior Mewah Honda CR-V

Masuk ke dalam Honda CR-V, kita menemukan interior dengan desain yang sama, namun dengan beberapa perubahan signifikan yang membuat lingkungan kabin lebih mewah dibandingkan pendahulunya. Apalagi warna interiornya kini hitam, sebelumnya Honda CR-V menggunakan warna interior merah.


Bermula dari material dashboard, Honda New CR-V facelift 2015 kini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada sektor material, khususnya pada dashboard kita mendapatkan material soft touch dengan motif jahitan pada bagian depan seperti pada Honda HR-V. Di bagian bawah juga terdapat panel kayu berwarna gelap yang membuat suasana kabin semakin mewah.

Dengan door trim khusus varian Prestige 2.4 L, kita mendapatkan door trim lapisan atas dengan material soft touch yang cukup empuk dan mewah. Lapisan kulit yang disediakan pada door trim juga menjulang dari sekitar area hand rest hingga bagian atas door trim. Sayangnya lapisan soft touch hanya tersedia pada pintu depan dan varian Prestige saja.

Masuk ke sisi pengemudi, Honda tidak mengubah kombinasi setir, speedometer dan beberapa perangkat lain di sekitar setir. Lingkar kemudi Honda CR-V masih memiliki penyesuaian kemiringan dan teleskopik, lingkar kemudi berlapis kulit, serta tombol audio dan cruise control. Tak ada ubahan besar pada varian 2.0 L yang kini juga mendapat tuas paddle shift di belakang kemudi dan cruise control.

Untuk varian 2.4 L, kami mendapatkan jok dan door trim berlapis kulit. Untuk varian Prestige mendapatkan jok kulit berwarna hitam dan varian non-Prestige 2.4 beige. Pada varian 2.4 L kami juga mendapatkan jok elektrik 8 arah dengan penyangga pinggang elektrik. Namun build quality pada jok kulitnya cukup buruk meskipun bahannya lembut, kami menemukan beberapa lekukan dan lipatan yang tidak sesuai pada jok pengemudi seperti mobil yang sering digunakan untuk jarak jauh. Meski demikian, kenyamanan posisi duduk standar pengemudi Honda masih bisa dirasakan di mobil ini.

Tautan : honda magelang